The Little House of Treasure

The memories I treasure the most.

September’s KATA


Hi readers! Just want to go ever one of the biggest event by PMK IPB this month. Apa itu? KATA alias “Kebaktian Awal Tahun Ajaran” is an annual event  yang selalu dimeriahkan oleh kedatangan para dosen, mahasiswa sarjana maupun pascasarjana, dan pastinya pembicara yang sangat luar biasa. Here’s an inside scoop agar bisa tetap up-date.

~

Sama seperti tahun sebelumnya, KATA diadakan di Auditorium Toyib Hadiwijaya tepat pada pukul 17.00 tanggal 26 September 2010. Acara terakhir di masa koordinator BPH 2009-2010, Juliando Saragih ini pun berlangsung dengan lancar berkat perjuangan teman-teman panitia berbatik yang telah sibuk bekerja dari awal tahun. Adapun tema yang dibawakan adalah “Jangan Kuatir AnakKu” yang didukung ayat dari Mazmur 42:6.

~

Acara diawali dengan pembukaan oleh Pra MC dan dilanjut kata sambutan oleh dosen pembina (Prof. Dr. Ir. Armansyah Tambunan), dan ketua panitia (Manuel Leonard). Setelah itu ada latihan lagu, doa pribadi, lagu dan doa pembuka, saat teduh, penyembahan dan doa penyembahan. Selanjutnya pada sesi kesaksian ada persembahan lagu dari Agriel dengan suaranya yang merdu dan dilanjut dengan lagu pembukaan firman dan firman.

~

Firman diberikan oleh Pendeta Glorious Bawengan menggunakan gaya humornya yang unik sehingga mampu memikat perhatian melalui dialog interaktifnya. Walaupun ia hanya membahas satu ayat di alkitab yaitu Kejadian 15:5, ada tiga etos penting yang harus kita pahami dari kotbahnya itu (sekedar mengingatkan sebaiknya baca lagi ya ayatnya). Pertama, kenapa Tuhan menyuruh Abram keluar dari rumahnya? Tuhan ingin dirinya berfikir menurut pikiranNya dan bukan pikiran manusia sesuai dengan “Teori Boil Frog Syndrome” dari bidang management (kodok yang ditaruh dalam panci berisi air dan dipanaskan akan mati karena tidak dapat merasakan perbedaan suhunya atau tidak mengalami shock). Kedua, Abram diberitahu untuk look toward heaven agar hidup itu damai yang diperoleh dari kasih sukacita. Terakhir Tujan ingin kita menjadi seperti bintang yang bersinar dari dalam.

~

Setelah itu ada kesaksian lagu dari dosen angkatan 3 yang tidak kalah gaulnya menyanyikan “You Raise Me Up” Josh Groban diikuti persembahan, doa persembahan dan syafaat. Lalu, para serdadu biru angkatan 47 memberikan persembahan lagu sebagai penampilan perdana mereka berjudul “Kau Allah yang Setia”. Adapula persembahan lagu dari mahasiswa pascasarjana yang diiringi musik akustik gitar mereka. Kesaksian terakhir dipersembahkan oleh Artvoice dengan lagu yang berbahasa Inggris. Setelah itu saatnya lagu dan doa pengutusan. Tidak lupa perkenalan BPH baru yaitu tim Herman ESL 44 (koordinator), Yano THH 44 (wakil koordinator internal), Hezron ESL 44 (wakil koordinator ekternal), Krisna Gizi 44 (sekretaris) dan Lidia TEP 44 (Bendahara) yang siap beraksi. Terakhir acara ditutup oleh MC dan instantly, ruangan jadi ricuh dan dipenuhi oleh orang-orang yang mengantri keluar, foto-foto on stage, berbincang-bincang dan teriak-teriak. Walaupun heboh, dapat kita simpulkan bahwa panitia KATA telah berhasil membuat acara ini sangat meriah, bermanfaat dan pastinya berkesan.

Written by MGD on Anggur Baru IPB October Edition 2010

______________________________

Leave a Reply